Top Skor Piala Asia: Aymen Hussein Masih Sulit Dikejar

Posisi Aymen Hussein dalam posisi puncak daftar top skor Piala Asia 2023 belum tergoyahkan meskipun Irak tersingkir dari turnamen ini.
Nama Aymen Hussein sebagai pemuncak klasemen top skor Piala Asia dengan torehan enam gol ‘belum tersentuh’ pemain lain yang tampil di babak perempat final.

Aymen Hussein sendiri tidak bisa menambah torehan golnya itu usai Irak tersingkir dari Piala Asia 2023 setelah kalah 2-3 dari Yordania di babak 16 besar.

Kendati Irak angkat koper, posisi Aymen Hussein masih kukuh. Pemain-pemain yang tampil di babak perempat final masih kesulitan menyaingi Hussein.

Dalam klasemen top skor Piala Asia 2023, pesaing terdekat Hussein adalah Ayase Ueda dari Jepang dan Akram Afif dari Qatar.

Terdapat sembilan gol dalam empat pertandingan perempat final. Hanya saja gol-gol itu tidak datang dari pemain yang bersaing dalam top skor.

Yordania yang menang 1-0 atas Tajikistan menang lewat gol bunuh diri Vahdat Hanonov. Sedangkan Australia membobol gawang Korea Selatan melalui Craih Goodwin.

Korea Selatan mencetak gol balasan melalui Hwang Hee Chan dan Son Heung Min. Gol Son Heung Min ke gawang Australia membuatnya berada di peringkat ketiga klasemen top skor dengan tiga gol.

Iran yang mengalahkan Jepang 2-1 mendapat gol lewat Mohammad Mohebi dan Alireza Jahanbakhsh. Sementara mesin gol Iran Mehdi Taremi absen.

Mehdi Taremi yang memiliki tiga gol tidak bisa menambah gol di perempat final melawan Jepang lantaran absen karena akumulasi kartu kuning. Taremi baru bisa bermain kembali di babak semifinal saat Iran bentok dengan Qatar.

Tersingkirnya Jepang memastikan Ueda tidak bisa menambah jumlah gol di Piala Asia. Selain Taremi, Akram Afif dari Qatar juga punya kans menyaingi Hussein. Qatar akan tampil di semifinal setelah menyingkirkan Uzbekistan.

Selain Taremi dan Afif, nama-nama seperti Oday Dabbagh, Lee Kang In, dan Son Heung Min juga punya peluang menambah gol lantaran Yordania dan Korea lolos ke semifinal Piala Asia 2023.

Daftar Top Skor Piala Asia 2023:

1. Aymen Hussein 6 gol
2. Ayase Ueda 4
3. Akram Afif 4
4. Mehdi Taremi 3
5. Oday Dabbagh 3
6. Lee Kang In 3
7. Son Heung Min 3
8. Martin Boyle 2
9. Craig Goodwin 2
10. Jackson Irvine 2

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*