Plt Ketum PPP Usai Temui Airlangga & Zulhas: KIB Nggak Bubar!

Pelaksana Tugas Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono. (Twitter/@DPP_PPP)

Pelaksana Tugas Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan Muhammad Mardiono memastikan Koalisi Indonesia Bersatu tetap solid selepas PPP mengusung Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029. Hal itu dipastikan Mardiono selepas pertemuan tiga ketua umum partai anggota KIB di rumah dinas Airlangga di Jakarta, Kamis (27/4/2023) malam.

“Jadi kalau ada orang mengatakan ini KIB bubar, nggak, nggak, nggak bubar,” katanya.

Menurut Mardiono, dalam pertemuan, dirinya menjelaskan hasil rapimnas PPP beberapa waktu lalu yang salah satunya adalah memutuskan mendukung Ganjar sebagai bacapres. Selanjutnya, masih ada sejumlah langkah yang akan dilakukannya.

“Karena kami ini kan sedang mengumumkan keputusan internal partai kami, tentu kalau orang mau melamar, ketemu penganten, nanti kami akan ketemu Pak Ganjar,” ujarnya.

Setelah itu, Mardiono mengaku akan menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, tempat Ganjar bernaung. Mardiono juga akan menghadap Presiden Joko Widodo lantaran PPP merupakan partai koalisi pendukung pemerintah.

“Malam ini saya menyampaikan kepada KIB. Sampai di situ apa yang kita bicarakan malam hari ini,” katanya.

Mardiono bilang kalau setiap partai punya mekanisme internal masing-masing.

“Jadi manakala yang dibawa sama, ya itu menjadi keinginan dalam koalisi. Tapi kalau beda, kita perlu perdebatkan, bernegosiasi, agar kita memiliki gagasan dan tujuan yang sama. Tapi ada prasyarat masing-masing, yaitu mekanisme sendiri-sendiri,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*